PELUNCURAN KAMUS USING VERSI ANDROID

0
126

Pada Oktober 2021, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif, M.Hum. menghadiri acara “Peluncuran Kamus Using Versi Android” dan “Pelatihan Kontributor Kamus” yang bertempat di Aula Sonangkara, Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sengker Kuwung Belambangan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus paguyuban, pegiat budaya, dan guru bahasa daerah di Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur mengapresiasi upaya Paguyuban Sengker Kuwung Belambangan yang telah menghadirkan Kamus Using dalam versi android. “Kamus Using telah melangkah jauh untuk beradaptasi pada era industri 4.0. Dengan Berbasis android, masyarakat akan menjadi lebih mudah mengakses Kamus Using,” jelas Asrif.

Dr. Asrif, M.Hum. saat memberikan paparan dalam kegiatan Pelatihan Kontributor Kamus

Dalam pertemuan tersebut, peserta kegiatan berharap kosakata dari bahasa yang digunakan oleh masyarakat Banyuwangi ini dapat berkontribusi atau memperkaya kosakata bahasa Indonesia. Kosakata bahasa setempat memang sangat khas yang didukung oleh kesenian yang sangat atraktif di Banyuwangi. “Kosakata khas Banyuwangi atau Using sangat banyak dan belum terekam di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kami juga berharap kosakata kami mearnai bahasa negara kita, harap salah seorang peserta pelatihan. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini