Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

0
194

Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Hotel Novotel Surabaya pada 13–15 Desember 2021. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut bertujuan untuk peningkatan wawasan, sikap, dan kepribadian serta evaluasi program kegiatan yang telah dijalankan oleh tiap KKLP (Kelompok Kepakaran Layanan Profesional). Tujuan tersebut diupayakan dengan menghadirkan beberapa narasumber. Selain itu, kekompakan antarpegawai juga ditingkatkan melalui kegiatan mancakrida.

Peningkatan wawasan, sikap, dan kepribadian merupakan tujuan utama kegiatan dengan menghadirkan beberapa narasumber. Terdapat empat materi yang memuat tujuan tersebut. Materi pertama adalah Perencanaan dan Pengendalian Program yang diberikan oleh Ruslan dari KPPN Sidoarjo. Materi tersebut disampaikan pada hari pertama. Hari pertama ditutup dengan materi Pelayanan Prima yang disampaikan oleh Wasis Swo Leksana, S.T., M.T. dari PT Sakti Indonesia Sertifikasi. Materi lainnya juga tidak kalah penting, materi Komunikasi Internal dan Komunikasi Publik yang disampaikan oleh Don Aryadien, S.Kom., Trainer John Robert Power, menjadi materi yang bermanfaat untuk kepribadian dan membangun kerja sama antarpegawai. Materi berikutnya merupakan pedoman untuk meningkatkan disiplin pegawai. Narasumber yang dihadirkan adalah Dr. Arie Cahyono, S.STP., M.Si., Widyaiswara BPSDM Prov. Jatim, dengan materi Upaya Membangun Budaya Disiplin ASN.

Kegiatan luar ruang juga dilaksanakan untuk mendukung tujuan kegiatan. Kegiatan tersebut adalah mancakrida. Mancakrida dilaksanakan untuk menguatkan kerja sama antarpegawai. Mancakrida dilaksanakan pada hari kedua di halaman Hotel Novotel Surabaya dan berjalan dengan baik.
Sebagai kegiatan yang bertajuk evaluasi, kegiatan ini juga berisi evaluasi dari tiap KKLP dan ketatausahaan Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Hasil evaluasi yang disampaikan tersebut menjadi tolok ukur untuk melaksanakan kegiatan berikutnya yang lebih baik. Seluruh rangkaian kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik. Tujuan utama kegiatan yang telah diuraikan di atas juga diharapkan dapat tercapai. Sebab, program kerja yang didukung pelaksanaan dengan penuh kedisplinan akan menghasilkan kualitas kerja yang baik. (ASM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini