Menyulam Sastra Anak: Menyajikan Sastra dalam Cerita Anak

0
191

Sidoarjo – Dr. Asrif, M.Hum., Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Lokakarya Kepenulisan yang diselenggarakan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Sidoarjo dan Dewan Kesenian Sidoarjo, 21 Desember 2021. Kegiatan keliterasian yang mengusung tema “Menyulam Sastra Anak: Menyajikan Sastra dalam Cerita Anak” ini berlangsung di Gedung Dewan Kesenian Sidoarjo, Jalan Erlangga, Nomor 67, Celep, Kab. Sidoarjo. Puluhan peserta yang didominasi perempuan tampak semangat mengikuti paparan materi, diskusi, dan pendampingan dari narasumber dan juga panitia. Kegiatan itu juga menghadirkan narasumber utama yakni Bu Vanda Arie, seorang penulis buku cerita anak.

Turut hadir dalam kegiatan lokakarya kepenulisan tersebut antara lain Sekretaris Dewan Kesenian Sidoarjo, Ketua FLP Sidoarjo, Ketua Komite Sastra DKS Sidoarjo, dan sejumlah pengurus FLP dan Dewan Kesenian Sidoarjo lainnya.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FLP Sidoarjo dan Dewan Kesenian Sidoarjo. “FLP dan Dewan Kesenian Sidoarjo merupakan dua organisasi masyarakat yang aktif menghadirkan kegiatan keliterasian di Jawa Timur. Kedua lembaga itu aktif melaksanakan kegiatan pelatihan literasi untuk melahirkan pegiat-pegiat literasi baru di Jawa Timur khususnya di Sidoarjo,” jelas Asrif. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini