BBJT Dorong Pelaksanaan UKBI Adapatif Merdeka di Jawa Timur

Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adapatif Merdeka diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sejak tanggal 29 Januari 2021. UKBI Adaptif Merdeka adalah instrumen uji untuk mengukur kemahiran berbahasa Indonesia seseorang yang desain ujinya disesuaikan dengan estimasi kemampuan peserta uji. Sosialisasi pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka bagi pelajar di Jawa Timur masih sangat perlu digencarkan lagi karena banyak pelajar Jawa Timur yang belum memanfaatkan program UKBI Adaptif Merdeka yang gratis ini.

Koordinasi Pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka di Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk

Tanggal 10—11 Februari 2022 Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif, M.Hum. dan KKLP UKBI BBJT: Siti Komariyah, S.Pd., Wenni Rusbiyantoro, M.Hum., dan Tri Winiasih, M.Hum. melakukan kegiatan Koordinasi Pelaksanaan UKBI Adapatif Merdeka di Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Kediri dalam rangka pemenuhan target peuji UKBI di Jawa Timur. Sembilan instansi dinas pendidikan: 1) Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Mojokerto, 2) Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, 3) Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, 4) Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, 5) Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, 6) Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, 7) Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, 8) Dinas Pendidikan Kota Kediri, dan 9) Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Kediri telah dikunjungi.

Koordinasi Pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka di Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang

Dalam suasana hangat, serius, santai, dan tetap menerapkan protokol kesehatan terlaksana kesepakatan dan koordinasi pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka. Sembilan instansi pendidikan tersebut siap menyukseskan pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka di Jawa Timur dengan menggerakkan siswa di wilayah kerjanya untuk mengikuti UKBI. (TRI)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.