Mancakrida: Kerja Bersama, Berkinerja Tinggi, dan Bertanggung Jawab

Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Mancakrida Pegawai Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dengan tema Kerja Bersama, Berkinerja Tinggi, dan Bertanggung Jawab. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Hafidz Muksin, S.Sos., M.Si., tersebut berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 16–18 Februari 2022 di Hotel Amartahills, Batu, Jawa Timur.

Pembukaan kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut juga mengundang Rektor PGRI Adi Buana Surabaya, Dr. Subandowo, M.S. bersama tamu undangan perwakilan tiap jenjang pendidikan di Jawa Timur. Dalam sambutannya, Hafidz menekankan pentingnya peran Kemendikbudristek melalui Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur di tengah masyarakat. Peran tersebut merupakan dukungan atas program Merdeka Belajar yang selama ini digaungkan selama ini. Kaitannya dengan program tersebut, Kemendikbudristek melalui Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur mendukung gerakan literasi dengan memberikan buku bacaan terhadap tiap perwakilan jenjang pendidikan di Jawa Timur yang diundang saat pembukaan. Jenjang SD diwakili oleh SDN Sisir 03, Kota Batu, Dra. Suprapti, M.Pd. Jenjang SMP diwakili oleh SMPN 02 Kota Batu, Sudiyono, S.Pd., M.Pd. Jenjang SMA diwakili oleh SMAN 1 Batu, Umi Solikah, S.Pd.

Badan Bahasa melalui Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur juga menguatkan fungsinya di Jawa Timur dengan melakukan kerja sama dengan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesapahaman (MoU). Melalui rangkaian acara pembukaan tersebut, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur berperan aktif di tengah masyarakat baik dalam program gerakan literasi hingga merdeka belajar. (ADI)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.