Balai Bahasa Perkuat Jejaring Kebahasaan dan Kesastraan di Kab. Jombang

Jombang – Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur terus menjalin dan memperkuat jejaring kebahasaan dan kesastraan di semua wilayah kerja di Jawa Timur. Sejak tahun 2000, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur telah membangun kerja sama dengan berbagai pihak. Kerja sama itu perlu terus dijaga dan dijalankan agar upaya pembinaan, pengembangan, dan pelindungan bahasa dan sastra di Jawa Timur berjalan dengan baik.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif, M.Hum. pada tanggal 22 Februari 2022 melakukan penguatan jejaring kerja sekaligus silaturahmi kepada sejumlah pimpinan lembaga di Kabupaten Jombang. Bertempat di ruang Kepala SMKN 2 Jombang, hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Jombang, Ketua PGRI Kab. Jombang sekaligus Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Jombang, Kepala SMKN 2 Jombang, dan Ketua Forum MGMP Bahasa Indonesia se-Kabupaten Jombang. Pertemuan para pimpinan lembaga dan organisasi itu membahas sejumlah agenda pengembangan kebahasaan dan kesastraan di Kab. Jombang, antara lain rencana pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah kebahasaan dan kesastraan, pelaksanaan UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia) bagi pelajar, dan juga pengutamaan bahasa negara.

Walau berjalan santai dan penuh kekeluargaan, diskusi para pimpinan berjalan dengan terarah dan lancar. Para pimpinan berkomitmen untuk terus membangun kemitraan, menjaga kualitas bahasa Indonesia, juga kompetensi kebahasan pegawai di instansi masing-masing. (AS)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.