FLP Jawa Timur Bertandang ke Balai Bahasa Jawa Timur

Sidoarjo – Ketua dan sejumlah pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jatim bertandang ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 24 Februari 2022. Kunjungan pengurus FLP Jawa Timur diterima oleh Dr. Asrif, M.Hum. (Kepala BPP Jawa Timur) yang didampingi oleh Ary Setyorini, S.Pd. (Kasubbag TU BBP Jatim) dan Dwi Laily Sukmawati, M.Hum. (Tim Jalinan Media/Tim Literasi). Pengurus FLP Jawa Timur yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Muchlisin BK (Ketua FLP Jatim), Novi Larasati (Koordinator Divisi Kaderisasi), Niswa Hikmah (Koordinator Divisi Karya), Mega Anindyawati (Divisi karya), Wiwik Hafidzoh (Divisi Humas), dan Rizal Kurniawan (Divisi Humas).

Dalam pertemuan yang berjalan hangat tersebut, Ketua FLP Jawa Timur menyampaikan sejumlah hal antara lain penguatan kerja sama keliterasian antara FLP dan Balai Bahasa, penerbitan buku, partisipasi pengurus dan anggota FLP dalam berbagai lomba keliterasian, penulisan jurnal ilmiah, dan juga keterlibatan dalam penulisan majalah di BBP Jawa Timur. 

Kepala BBP Jawa Timur, Asrif, menyatakan siap berjalan bersama mendampingi, menggerakkan, dan memfasilitasi komunitas penggerak di Jawa Timur, termasuk FLP Jawa Timur. Asrif yang berulang kali menghadiri kegiatan FLP Jawa Timur mengapresiasi kontribusi FLP Jawa Timur terhadap penguatan, pengembangan, dan pembudayaan literasi di berbagai wilayah di Jawa Timur.

Dwi Laily Sukmawati yang merupakan anggota Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Literasi menyampaikan komitmen Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur dalam pendampingan dan penguatan literasi di Jawa Timur. “Harap teman-teman FLP mengisi pendaftaran komunitas literasi yang kami bagikan kepada para komunitas. Data itu nantinya akan kami gunakan sebagai peta komunitas literasi dan juga data dalam melaksanakan program keliterasian Balai Bahasa,” jelas Dwi Laily Sukmawati, M.Hum.

Ary Setyorini mengapresiasi kunjungan Ketua dan pengurus FLP Jatim. Menurutnya, BBP Jatim siap bergandengan tangan dengan berbagai pihak dalam pemajuan literasi di Jawa Timur.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Unit Layanan Publik BBP Jatim itu diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari FLP kepada kepala BBP Jawa Timur. Tak lupa Kepala BBP Jawa Timur menyampaikan Selamat Ulang Tahun FLP Jawa Timur yang berulang tahun ke-25 pada Februari 2022. “Semoga FLP senantiasa Berbakti, Berkarya, dan Berarti,” tegas Asrif mengucapkan prinsip berorganisasi Forum Lingkar Pena. (AS)

Bookmark the permalink.

2 Comments

  1. Terima kasih atas pendampingan dan fasilitasi dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Semoga literasi di Jawa Timur semakin berkembang dengan pendampingan dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.