KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Lakukan Pengambilan Data Profil Komunitas Literasi di Kabupaten Kediri

Tim KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur pada tanggal 14—16 Maret 2022 melakukan kegiatan pengambilan data profil komunitas literasi  secara langsung  di Kabupaten Kediri  dalam rangka Pemutakhiran profil komunitas literasi dan pembuatan peta digital komunitas penggerak literasi.  Ada beberapa komunitas literasi yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Kediri. Keberadaan dan kegiatan masing-masing komunitas sangat bervariasi.

Dalam kunjungan sekaligus pengambilan data, Tim KKLP literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur berkoordinasi dengan TBM gelaran Jambu untuk melakukan diskusi dan serangkaian kegiatan pengambilan data profil komunitas literasi yang ada di wilayah kabupaten Kediri.

Hadir beberapa komunitas literasi di ruang baca seperti, Dul Wahab School, TBM halaman baca, TBM pena kelud, dan komunitas lainnya. Rangkaian kegiatan pengambilan data profil komunitas literasi  selain mendata profil juga diselingi dengan diskusi tentang literasi dan pengembangannya. Tim KKLP literasi bersama Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur,  Dr, Asrif, M.Hum. memberikan arahan dan tahapan pelaksanaan program literasi  serta hasil yang diharapkan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Universitas dan beberapa lokasi komunitas literasi yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. (AM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.