KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Gelar Sarasehan Literasi

Sidoarjo – Sabtu, 26 Maret 2022,  KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur menggelar acara Sarasehan Literasi yang mengusung tema Pemetaan Komunitas Literasi Di Jawa Timur. Sarasehan ini merupakan rangkaian kegiatan Pemutakhiran Profil Penggerak Komunitas Literassi yang dilakukan  KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur tahun 2022 ini.

Peserta sarasehan literasi tersebut berjumlah 30 orang yang berasal beberapa komunitas literasi, seperti komunitas literasi Bojonegoro, Pustakawan STKIP Sidoarjo, Komunitas dari Sidoarjo, ketua “Let’s read” surabaya, dan wakil dari “Read a loud”. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif, M.Hum.; Koordinator KKLP Litersi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Amin Mulyanto; dan ketua FTBM pusat, Imam Muhlas.

Dalam sambutannya Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Asrif, M.Hum. memberikan arah kebijakan balai terkait literasi. Beliau berharap ada kerja sama dan kolaborasi dalam pengembangan literasi di Jawa Timur. Diskusi tentang komunitas dan saling berinformasi menjadi ihwal penting dalam membangun, menrencanakan program kerja ke depan yang lebih intens. yang terpenting lagi adalah menumbuhkan minat baca pada masyarakat baik di lingkungan keluarga, sekolah, dan umum.

Sarasehan ini merupakan kegiatan sarasehan literasi yang pertama digelar di tahun 2022.  Ruang diskusi dan wadah bersama ini perlu mendapat dukungan dan kerja sama antarkomunitas dan juga lembaga terkait agar literasi bisa terus berkembang bahkan menjadi metode pendekatan di semua sektor (keilmuan dan kemasyarakatan) Salam Literasi! (AM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.