KUNJUNGAN UNIVERSITAS WALAILAK, THAILAND DAN APPBIPA JAWA TIMUR

0
33

Sidoarjo – Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. didampingi Kasubbag Umum, Ary Setyorini, S.Pd., dan anggota KKLP BIPA Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Hero Patrianto, M.A., Selasa, 7 Juni 2022, menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Walailak, Thailand, APPBIPA Jawa Timur, Universitas Trunojoyo Madura, dan Universitas Negeri Surabaya.

Ketua APPBIPA Jawa Timur, Dr. Gatut Susanto, M.M., M.Pd. yang juga dosen Universitas Negeri Malang menyampaikan bahwa Universitas Walailak, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Trunojoyo Madura saat ini sedang menyusun uji kompetensi BIPA untuk mahasiswa Walailak. Mereka berharap ke depan, BBP Jatim dapat berpartisipasi dalam perancangan maupun pengembangan uji tersebut.

Dr. Umi Kulsum, M.Hum. menyambut baik kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh APPBIPA Jawa Timur dan Universitas Walailak, Thailand. Menurut beliau, uji tersebut dapat dianggap sebagai instrumen evaluasi yang dapat mendukung persiapan siswa seandainya ingin mengikuti UKBI.

Di akhir pertemuan, Dekan Fakultas Ilmu Politik dan Hukum, Universitas Walailak, Prof. Dr. Surasit Vajirakachorn, yang pada saat itu didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Politik dan Hukum, Ms. Naruemon Klatookwan dan Koordinator Kajian Indonesia, Ms Pensri Panich, juga menyampaikan tentang potensi mahasiswa Universitas Walailak untuk melakukan magang di BBP Jawa Timur. (KU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini