KKLP Literasi BBP Jatim Adakan Sarasehan Literasi Edisi III

Sidoarjo – Tim KKLP Literasi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 30 Juli 2022 kembali menyelenggarakan acara Sarasehan Literasi. Sarasehan Literasi ketiga yang diselenggarakan oleh BBP Jatim ini mengambil tema Pengelolaan Perpustakaan Desa.  Tema yang diusung dalam sarasehan ini diharapkan menjadi media pembinaan dan pemasyarakatan yang terus didengungkan sehingga terjalin komunikasi yang sejalan antara pemerintahan desa dan lingkungannya.

Sarasehan dilaksanakan di aula Jayabaya Balai Bahasa Provinsii Jawa Timur dan dibuka oleh Kepala BBP Jatim, Dr.  Umi Kulsum, M. Hum.  Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran komunitas dalam mendukung gerakan literasi dan menumbuh kembangkan minat baca masyarakat.

Sarasehan literasi ini diadakan sebagai wadah penguatan bagi komunitas literasi di Jawa Timur. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini tentu tidak sembarangan. Kali ini kegiatan yang dimoderatori oleh Dhea Arista, mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sidoarjo mendatangkan Muhamad Fauzi, seorang pustakawan keliling sekaligus penggerak literasi di Sidarjo dan Rafif Amir, pengurus FLP Pusat sebagai narasumber.

Di sela-sela paparan para narasumber tersebut, Shabrina Althafunnisa, siswa kelas 4 MI Miftahul Anwar Kurungrejo Prambon Nganjuk dan Ilmira Lathifa, siswa kelas 5 MI Darul Muta’allimin Cepoko Berbek Nganjuk,  anggota Rumah Ilalang Ngajuk,   tampil membacakan puisi. Selain itu,  Salman Alfarizi dari Rumah Literasi Bangkalan juga menampilkan musikalisasi puisi sekaligus mengiringi pembacaan puisi Ihwanarotama mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Oktavia Vidiyanti, Tim KKLP Literasi Balai Bahasa Jatim. (AM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.