Dukung Literasi di Jawa Timur, Kepala BBP Jatim Hadiri Pelatihan Penulisan Fiksi

Malang – Bertempat di Hotel Montana 2, Malang, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur mendapat kehormatan menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan  Penulisan Fiksi dan Nonfiksi untuk Guru SMK Se-Jawa Timur. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur selama empat hari, mulai tanggal 1—4 Agustus 2022.

 

Pada pelatihan itu, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. menyampaikan paparan terkait Kebijakan Literasi di Badan Pengembangan dan pembinaan Bahasa. “Literasi kebahasaan dan kesastraan adalah salah satu dari tiga fokus utama Badan Bahasa, oleh karena itu Balai Bahasa Jawa Timur sangat mendukung dan mendorong berkembangnya gerakan literasi di sekolah,” jelas Umi Kulsum.

 

Tak lupa, Kepala BBP Jatim juga menyampaikan tentang alat uji kemahiran berbahasa Indonesia yang disebut Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Banyak guru yang hadir dalam pelatihan itu tertarik untuk ikut UKBI dan juga berniat mengikutkan sertakan siswa-siswi mereka dalam kegiatan UKBI Adaptif Merdeka dan Giat UKBI. (UM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.