Kepala BBP Jatim Serahkan Penghargaan Giat UKBI 2022

 

Sidoarjo, 16/11/2022 –  Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum., Selasa, 15 November 2022menyerahkan hadiah pembinaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Turen atas prestasinya sebagai Penerima Apresiasi Terbaik dalam Giat UKBI Adaptif Merdeka yang diselenggarakan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek. Penghargaan itu diperoleh berdasarkan rapat pleno penetapan lima belas sekolah terbaik penerima Apresiasi Giat UKBI Adaptif  Merdeka pada tanggal 17 Oktober 2022. SMAN 1 Turen adalah salah satu dari lima belas sekolah terbaik penerima Apresiasi Giat UKBI Adaptif Merdeka tahun 2022.  Kelima belas sekolah tersebut terpilih berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yaitu foto kegiatan, artikel kegiatan, dan video singkat tentang kegiatan UKBI di sekolah dan tanggapan peserta atau guru pendamping dan kepala sekolah. Sebagai penghargaan atas prestasinya, SMAN 1 Turen berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp20.000.000,00 dipotong pajak.

SMA Negeri 1 Turen menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili Jawa Timur yang menerima penghargaan Giat UKBI.  Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur berharap hal  ini akan menjadi motivasi sekolah-sekolah lain di Jawa Timur untuk mengikutsertakan siswanya dalam UKBI Adaptif Merdeka. Kepala SMA Negeri 1 Turen sepakat dengan hal itu dan menyampaikan bahwa UKBI akan menjadi salah satu bagian dari kegiatan akademik di SMA Negeri 1 Turen.

Selamat kepada SMA Negeri 1 Turen yang telah meraih prestasi nasional. Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur juga mengucapkan.terima kasih kepada semua sekolah yang aktif mengikuti UKBI Adaptif Merdeka. (TRI)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.