Penandatanganan Rencana Kerja Sama antara Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur dan SMAN 1 Pandaan serta Koordinasi Pelaksanaan UKBI

Sidoarjo, 16/11/2022 – Dalam rangka Koordinasi dan Sosialisasi UKBI di SMAN 1 Pandaan, Selasa 15 November 2022, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur dan SMAN 1 Pandaan melakukan penandatangan Rencana Kerja Sama dalam bidang bahasa dan sastra. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala SMAN 1 Pandaan, Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. Kedua belah pihak sangat mendukung untuk membangun kerja sama secara intensif dalam bidang bahasa dan sastra. Ruang lingkup kerja sama yang akan dibangun adalah pengunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan SMAN 1 Pandaan, penyelenggaraan Uji Kemahiran Barbahasa Indonesia (UKBI), penyuntingan buku karya siswa dan guru SMAN 1 Pandaan, serta narasumber pelatihan kebahasaan dan kesastraan.

Selanjutnya, dilakukan ramah tamah dengan membahas rencana pelaksanaan UKBI di SMAN 1 Pandaan mulai dari topik fungsi UKBI bagi siswa, alat-alat yang diperlukan saat uji, bahkan cara pendaftaran UKBI. Dalam kegiatan tersebut disepakati bahwa pada pertengahan Januari 2023 SMAN 1 Pandaan akan melaksanakan UKBI bagi seluruh siswanya yang berjumlah ribuan. (TRI)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.