Jelang Akhir Tahun, BBP Jatim Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022

Surabaya, 21/12/2022 – Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 di penghujung tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini diisi dengan beberapa materi penguatan untuk seluruh pegawai BBP Jatim dan IKA Dubas (Duta Bahasa) Jawa Timur. Selain itu, tiap KKLP di BBP Jawa Timur menyampaikan paparan capaian dan hambatan dari setiap KKLP selama tahun 2022. Bidang kerja administrasi BBP Jawa Timur dan IKA Dubas Jawa Timur juga menyampaikan capaian dan hambatan. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan mancakrida di halaman belakang Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada 16 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (14—16 Desember 2022) tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BBP Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. Pada sambutannya, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan sebagai tolok ukur keberhasilan sebuah program yang dilaksanakan selama tahun 2022. Penyampaian terkait hambatan sebuah kegiatan juga dirasa perlu untuk memberikan ruang diskusi dan saling memberi solusi. Tentu, kegiatan yang menemui hambatan tersebut dapat tertangani dengan baik pada tahun depan.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai BBP Jawa Timur dan IKA Dubas Jawa Timur dari hari pertama hingga hari ketiga. Hari pertama, materi disampaikan oleh narasumber dari KPPN Sidoarjo dan JTV. Materi pertama yang disampaikan oleh Ruslan Hasan dari KPPN Sidoarjo. Ruslan Hasan menyampaikan paparan tentang Langkah-Langkah akhir Tahun 2022 dan Persiapan Menghadapi Awal Tahun 2021. Materi tersebut meliputi pelaporan anggaran tahun 2022 dan kiat menata anggaran pada awal tahun 2022. Materi kedua disampaikan oleh Helmi Kahaf dari JTV terkait Wicara Publik dan Etika Profesional.

Hari kedua, seluruh KKLP yang ada di BBP Jawa Timur menyampaikan laporan terkait capaian dan hambatan kegiatan selama tahun 2022. Beberapa apresiasi juga disampaikan oleh Pimpinan BBP Jawa Timur atas capaian tiap KKLP, Bidang Administrasi, dan IKA Dubas Jawa Timur. Diskusi pada hari kedua juga berjalan dengan baik. Terutama saat pembahasan laporan hambatan kegiatan setiap tim. Usulan dengan ide yang membangun juga menjadi hal positif atas terlaksananya kegiatan evaluasi ini.

Hari terakhir kegiatan diisi dengan mancakrida dan acara penutupan. Mancakrida berjalan dengan sangat hangat dan penuh semangat. Kerja sama tim dalam berberapa jenis permainan terlihat dengan baik. Semangat kerja sama dan saling menguatkan dalam tim menjadi cerminan cara kerja pegawai BBP Jawa Timur dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Jawa Timur. (ASM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.