PEMBUKAAN KEGIATAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN JANUARI 2023

Dian Roesmiati, M.Hum. membuka kegiatan PKL di BBP Jatim

Surabaya, 17/1/2023 –  Bertempat di Aula A.Yani Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Plh. Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Dian Roesmiati, M.Hum., didampingi tim Magang/PKL BBP Jatim, hari inimembuka secara resmi kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) periode Januari 2023. Program ini merupakan implementasi dan dukungan BBP Jawa Timur terhadap program Kampus Merdeka yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Teori yang diperoleh para mahasiswa di kampus dipraktikan dalam bentuk Praktik Kerja Lapangan.

Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di BBP Jatim pada periode pertama tahun 2023 ini berjumlah 18 mahasiswa. Ke-18 mahasiswa ini berasal dari berbagai univeritas ternama di Indonesia, yaitudelapan mahasiswa Universitas Indonesia, tiga mahasiswa Universitas Airlangga, lima mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana, satu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, dan satu mahasiswa UIN Surakarta.

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dilaksanakan selama satu bulan. Dian Roesmiati berharap para mahasiswa dapat mengenal lebih dalam Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, mulai dari visi dan misi, pelayanan, dan kegiatan dari tiap KKLP. Koordinator KKLP Pembahu ini juga mengingatkan seluruh mahasiswa PKL agar selalu menjaga kesehatan, karena selama mereka PKL di BBP Jatim akan banyak sekali kegiatan yang harus mereka kerjakan. Mulai dari penyampaian materi dan tugas dari narasumber, menyusun dan mempresentasikan proposal penelitian, hingga praktik kerja di tiap KKLP dan subbagian di BBP Jatim. (DI)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.