Kepala BBP Jawa Timur Beraudiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Surabaya, 25/1/2023 -Dalam rangka menyosialisasikan program Balai Bahasa provinsi Jawa Timur kepada para pemangku kepentingan di Surabaya, Rabu, 25 Januari 2023, Kepala BBP Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. bersama perwakilan Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) BBP Jawa Timur melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ir. Yusuf Masruh, M.M. Beberapa hal terkait program BBP Jawa Timur menjadi bahan diskusi pada pertemuan tersebut. Respons positif dari Kadisdik Kota Surabaya beserta jajarannya menjadi modal Kepala BBP Jawa Timur untuk bersinergi dalam memberikan layanan kebahasaan dan kesastraan untuk masyarakat di Kota Surabaya.

Program yang didiskusikan pada pertemuan tersebut diutamakan dari masing-masing KKLP. “Kami bersama teman-teman yang mewakili beberapa KKLP perlu menyampaikan beberapa program sebagai bahan sinergi yang baik antara Balai Bahasa Jawa Timur dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.” kata Dr. Umi Kulsum mengawali diskusi. Penyampaian program tersebut dijelaskan dengan baik oleh Dr. Made Oktaviani Vidiyanti, M.Hum. dari KKLP Pengembangan dan Pemodernan Bahasa dan Sastra; Dalwiningsih, M.Hum. dari KKLP Penerjemahan; Tri Winiasih, M.Hum. dari KKLP UKBI; Amin Mulyanto, S.S. dari KKLP Literasi; dan Adi Syaiful Mukhtar, S.S. dari KKLP Pembinaan dan Bahasa Hukum.

Penyampaian program dari masing-masing KKLP direspons dengan baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya beserta jajarannya. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Tri Endang Kustianingsih, M.Pd., Kepala Bidang SMP, juga memberikan tanggapan baik terkait penyampaian program BBP Jawa Timur. Kepala Bidang SMP yang disapa Bu Tri tersebut mengatakan, “Balai Bahasa Jawa Timur dengan kami tentunya tidak asing. Kami sering berkoordinasi pada tahun lalu di salah satunya program, yaitu penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara di SMPN 22 Kota Surabaya.”

“Hal baik lainnya akan kita dukung dan fasilitasi. Salah satunya adalah pertemuan dengan MGMP Bahasa Indonesia dan MKKS.” sahut Ir. Yusuf Masruh melanjutkan respons positif jajarannya. Respons positif yang dikemukakan oleh Pimpinan Dinas Pendidikan Kota Surabaya memberikan peluang yang baik untuk mengembangkan program kebahasaan dan kesastraan untuk masyarakat khususnya di Kota Surabaya. (ASM)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.