Sinergisitas di Bidang Kemampuan Berbahasa Indonesia, KKLP UKBI BBP Jawa Timur Melaksanakan Koordinasi dan Pemasyarakatan UKBI Adaptif Merdeka di SMA Negeri 1 Gondang Wetan Pasuruan

Rabu, 18 Oktober 2023, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBP Jawa TImur) melakukan kegiatan Koordinasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka di SMA Negeri 1 Gondang Wetan, Pasuruan.

Kegiatan Koordinasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka ini dihadiri langsung oleh Kepala BBP Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum., dan tim UKBI BBP Jawa Timur, yaitu Wenni Rusbiyantoro, M.Hum., Siti Komariyah, S.Pd., dan Tri Winiasih, M.Hum. Kegiatan ini juga disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gondang Wetan, Drs. Teguh Hariawan, M.M.

Kegiatan Koordinasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka ini diimplementasikan dalam bentuk koordinasi UKBI dan penandatanganan pelaksanaan kerja sama. Sasaran dan praktik baik UKBI tersebut akan diimplementasikan kepada siswa, guru, dan Kepala SMA Negeri 1 Gondang Wetan.

Tim KKLP UKBI juga menyampaikan bahwa sebelum mengikuti tes UKBI, siswa, guru, dan Kepala SMA Negeri 1 Gondang Wetan diharapkan dapat mengestimasi kemampuan berbahasanya. Hal ini perlu dilakukan agar tes UKBI dapat mengukur kemahiran berbahasa sesuai dengan kemampuannya.

Tujuan kegiatan Koordinasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka ini yaitu untuk memasyarakatkan UKBI Adapatif Merdeka, mengoordinasikan UKBI, dan menggerakkan SMA Negeri 1 Gondang Wetan untuk lebih antusias mengikuti UKBI Adaptif Merdeka. Di akhir penyampaian, Kepala BBP Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. menyampaikan harapannya bahwa koordinasi kegiatan ini nantinya dapat diimplementasikan dalam bentuk praktik baik yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. (Mon)

Β 

Bookmark the permalink.

Comments are closed.