SD Muhammadiyah 4 Surabaya Gandeng BBP Jawa Timur untuk Menggelar Pelatihan Literasi Bahasa Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2023, SD Muhammadiyah 4 Surabaya menggelar kegiatan Pelatihan Literasi Bahasa Indonesia yang dilaksanakan di Aula Din Syamsudin. Kegiatan tersebut mengundang Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBP Jawa Timur) untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Literasi.

Kegiatan yang bertajuk β€œPelatihan Literasi Bahasa Indonesia” tersebut dihadiri oleh narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBP Jawa Timur), yaitu Adista Nur Primantari, S.S., M.A. yang merupakan anggota tim Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Literasi BBP Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh peserta pelatihan yaitu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah, Aliyatuz Zakiyyah, S.Si., S.Pd., dan 96 guru SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Pada pelatihan tersebut, Adista Nur Primantari, S.S., M.A. menyampaikan materi terkait Literasi Baca Tulis di SD, Penulisan Cerita Anak, dan Menulis Kreatif. Materi tersebut sesuai dengan kebutuhan para guru SD Muhammadiyah 4 Surabaya yang ingin menambah ilmu dan menerapkan literasi di lingkungan sekolah tersebut. Peserta juga berperan aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Banyak guru yang berminat untuk menulis buku cerita anak untuk menunjang pembelajaran literasi di lingkungan sekolah tersebut. Hal tersebut terlihat dari diskusi yang digelar pada sesi penyampaian materi. Pada akhir kegiatan, Kepala Sekolah mengharapkan program ini dapat berkelanjutan untuk tema-tema literasi selanjutnya. (Mon)

Bookmark the permalink.

Comments are closed.