Hadir dalam Kegiatan Gema Pengawasan Inspektorat I, BBP Jawa Timur Menerima Penghargaan sebagai Satker Berkinerja Terbaik Tahun 2023

Pada Selasaβ€”Rabu, 5β€”6 Desember 2023, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur memenuhi undangan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kegiatan tersebut mempunyai dua bagenda, yaitu (1) Perencanaan dan Evaluasi Program dan Anggaran Tahun 2023 dan (2) Pemberian Apresiasi Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Pada Selasa, 5 Desember 2023 kegiatan diisi oleh Seminar Kebahasaan yang bertajuk Peningkatan Literasi Bahasa dan Sastra, Revitalisasi Bahasa dan Sastra Daerah, dan Internasionalisasi Bahasa Indonesia yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. E. Aminuddin Aziz, M.A., Ph.D., Inspektur I Kemendikbudristek, Ir. Muhaswad Dwiyanto, M.Pd., dan dosen Univeristas Indonesia, Dr. Sri Munawaroh. Pemberian penghargaan tersebut diberikan pada satuan kerja yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, berprestasi, akuntabel, dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala BBP Jawa Timur, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik I di lingkungan Inspektorat Jenderal Kebudayaan dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Penyerahan penghargaan yang diterima oleh BBP Jawa Timur disaksikan langsung oleh Inspektur Jenderal Kemendikbudristek, Dr. Chatarina Muliana, M.H., Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D., Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, para kepala pusat di lingkungan Badan Bahasa, dan sejumlah tamu lainnya. Dalam sambutannya, Ibu Umi menyampaikan bahwa BBP Jawa Timur tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi ini. Ibu Umi juga menyampaikan bahwa apresiasi ini akan dijadikan dorongan dan semangat untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Jawa Timur khususnya dan juga untuk bangsa dan negara Indonesia.

Selain BBP Jawa Timur, satuan kerja lain yang mendapatkan penghargaan adalah Balai Bahasa Provinsi Bali sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik II dan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik III, juga tiga satker di bawah Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Sekretariat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa sebagai satuan kerja berkinerja terbaik eselon 2. (Mon)

Bookmark the permalink.

Comments are closed.